Minggu, 23 Juli 2017

Little Photon: Journey to The Edge of universe (Part 9)

Part 9: Identitas Baru

Photon masih sedikit kikuk di tengah riuh pesta dalam markas tersebut. Nyaris tidak ada partikel yang dikenalnya. Dia memperhatikan sekeliling, dan mendapati bukan hanya dirinya saja yang terlihat kikuk. Setidaknya ada dua photon lain yang terlihat sama kikuknya dengan dia. Photon pun menghampiri salah satunya.

"Hai kawan. Engkau juga baru ya?", photon memulai pembicaraan.

"Ah, hai juga kawan. Ya aku baru di sini. Engkau juga baru?", balas photon tersebut.

"Iya aku juga baru. Tidak ada yang kukenal di sini."

"Sama aku juga tidak mengenal siapapun. Sebaiknya kita berkenalan. Aku photon."

"Hai photon, senang berkenalan denganmu. Aku photon.".

"Senang juga berkenalan denganmu, photon."

Tidak berselang lama terdengar suara ketua rombongan.

"Kepada seluruh anggota baru grup Photon, harap berkumpul ke tengah ruangan"

"Wah kita dipanggil", seru photon. "Ayo kita ke sana", lanjutnya.

Ternyata selain photon, terdapat 4 partikel photon lain yang menjadi anggota baru grup Photon. Mereka berlima telah berkumpul di tengah ruangan dikelilingi oleh photon-photon lain yang telah menjadi anggota grup.

Ketua Umum pun mulai bicara.

"Kalian berlima, berbarislah".

Mereka pun berbaris.  Photon berada di posisi paling belakang.

"Aku akan memberikan identitas baru bagi kalian. Setelah aku memberikan identitas baru, kalian tidak lagi akan dipanggil sebagai photon saja. Kalian akan dipanggil sesuai dengan indentitas baru kalian", ucap Ketua Umum.

"Sebagai pembuka, aku akan memperkenalkan diri pada kalian. Aku adalah Ketua Umum ke -324 Grup Photon. Identitasku adalah Ultraungu-5. Aku telah menjadi Ketua Umum selama 9000 periode aktivitas inti matahari."

"Karena jabatanku sekarang adalah Ketua Umum Grup, maka kalian harus memanggilku dengan panggilan Ketua Umum. Tidak kurang, boleh lebih, misalkan Ketua Umum yang Bijaksana, hohohoho...".

"Kata 'hohoho' tidak termasuk. Itu tadi diriku tengah tertawa".

"Cukup perkenalan dariku. Aku akan mulai memberikan identitas resmi kalian".

"Untuk anggota baru  pertama. Aku berikan identitas baru padamu. Identitasmu sekarang adalah Jingga-2866".

"Selamat bergabung Jingga-2866", para anggota grup bersorak senang.

 "Anggota baru selanjutnya silahkan maju", ucap Ketua Umum. "Padamu, kuberikan identitas baru. Identitasmu adalah Biru-1133".

"Selamat bergabung Biru-1133", kembali anggota grup meneriakkan sambutan.

"Selanjutnya, silahkan maju".

Photon urutan 3 pun maju.

"Wah, rupanya kita mendapat anggota baru yang cukup spesial. Tidak banyak anggota Grup yang setipe denganmu", ucap Ketua Grup.

"Identitasmu yang baru adalah Ultraungu-7"

"Waahhh... Ultraungu baru!! Selamat bergabung" teriak para anggota photon.

"Selanjutnya engkau, silahkan maju".

"Ya-ya-ya, aku tahu siapa engkau. Baiklah, identitasmu yang baru adalah Nila-1788", ucap Ketua Umum.

"Selamat bergabung Nila-1788", pekik para anggota Grup.

"Dan engkau photon terakhir, silahkan maju."

Photon pun mendekat.

Ketua Umum memandang photon secara teliti, setelah beberapa saat tiba-tiba Ketua Umum terkejut.

"Akhirnya, setelah sekian lama, engkau muncul juga", Ketua Umum bersorak gembira.

"Wahai anggota grup Photon. Dengarlah perkataan ku ini. Hari yang ditunggu telah tiba. Akhirnya grup kita berhasil mengumpulkan seluruh jenis photon yang ada di inti matahari.", Ketua Umum berteriak  lantang.

"Dengan bangga aku anugerahkan padamu indentitas yang baru. Mulai saat ini, seluruh partikel yang menjadi anggota grup Photon akan mengenalmu sebaga Gamma-1!!".

"Gamma???", teriak salah satu anggota photon.

"Akhirnya grup kita memiliki anggota berjenis Gamma!!", teriak photon lain.

"Yeeeyyyy....!!!!" Suara gemuruh pun muncul.

"Selamat bergabung Gamma-1!!".

Dan sejak saat itu, photon pun dikenal sebagai Gamma-1, photon berjenis gamma pertama yang bergabung dengan grup Photon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar